Selasa, 31 Mei 2011

Moral Value Behind the Story

Oke postingan kali ini gue copas dari notes facebook salah satu temen gue, kisah yang inspiratif, membuat kita sadar akan hal yang selama ini tidak kita sadari. Oke let's reading the story :)



"Seorang anak yg mendapati ibunya sdg sibuk di dapur. Lalu menuliskan sesuatu di selembar kertas. Ibu menerima kertas tsb & membacanya.



Ongkos upah membantu Ibu :
- Membantu ke warung: 20rb
- Menjaga adik: 20rb
- Membuang sampah: 5rb
- Membereskan tempat tidur: 10rb
- Nyiram bunga: 15rb
- Nyapu lantai: 15rb
Jumlah seluruhnya : 85rb

Selesai membaca, Ibu tersenyum, lalu mengambil pena & menulis dibelakang kertas yg sama :
- Mengandung selama 9 bulan - GRATIS
- Jaga malam krn menjagamu - GRATIS
- Airmata yg menetes krnmu - GRATIS
- Khawatir memikirkan keadaanmu - GRATIS
- Menyediakan makan, minum,pakaian & keperluanmu - GRATIS.
Jumlah Keseluruhan Nilai Kasihku-GRATIS

Air mata anak berlinang, lalu dia memeluk ibunya & berkata, "Saya Sayang Ibu". Lalu dia mengambil pena & menulis dikertas : "LUNAS""


Cerita ini mengajarkan kita berbagai hal, yang pertama dan yang paling penting adalah menyadarkan kita akan kasih ibu yang tidak akan pupus dimakan waktu, sampai kapanpun, walaupun harus mengorbankan jiwa raganya, beliau akan memberikan segalanya untuk kita, kasih sayang yang tidak pernah akan ada habisnya, pepatah mengatakan "gendonglah ibumu di bahumu, lalu berjalanlah sampai negeri timur, kasih sayang beliau belum bisa terbalaskan" begitu banyaknya jasa ibu kita yang tidak akan bisa kita balas. Pelajaran kedua yang kita ambil adalah, ikhlaslah dalam menolong, jangan meminta imbalan, nanti Allah akan membalas dengan berkali-kali lipat dengan cara yang tidak kita perkirakan, insyaAllah :)

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.